FLIGHT of IDEAS….

Imajinasi, Ilusi & Halusinasiku…

Dialog kenabian Muhammad SAW

Alkisah, seorang teman di Friendster yang bernama Tagar, memposting Buletin menarik tentang “Al quran Menurut Injil n Sunnah Rasul Yohanes”.
Sebagai sesama pecinta Jesus, penulis tergelitik untuk mengomentari, yang akhirnya terjadilah dialog intens. Karena si penulis buletin tersebut memakai dalil dari Injil/ Bibel maka penulis pun juga mendasarkan pada injil/ Bibel agar seimbang.
Selamat membaca sambil makan mendoan & minum wedang jahe. Isi dialog sebagai berikut:

===================================================

Tagar, Buletin 1: Al quran Menurut Injil n Sunnah Rasul Yohanes
Posted 07/26/2008 12:02 am

Buat teman2 Muslim saya kasih tahu kenapa salah satu alasan kenapa Injil ga pernah mengakui kenabian Muhammad adalah sebagai berikut.
1.Dalam Kitab SUnah Rasul Yohanes dalam Wahyu 22:11-18-19.bahwa Wahyu Tuhan kepada Yohanes adalah Wahyu yang terahir sebagai tulisan kitab suci.
2.bahwa dalam Kitb Sunah Rasul Yohanes 16:2Yohanes 16:2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.
ini menubuatkan bahwa orang tersebut adalah orang2 yang menganiayai orang Pengikut krsiten atas dasar kepercayaan kepada ALlah.seperti bom2 gereja n bakar gereja atas nama Allah.
jadi segala sesuatu yang terjadi saat ini semua tertulis dalam Alkitab.
maaf jika ada kata2 yang menyinggung,saya rasa ini untuk memberi penerangan bagi kita aja semua tuk apa yang sedang terjadi.
saya berharap kita semua menerima cinta Tuhan Yesus n percaya bahwa Tuhan Yesus itu adalah Juruselamat manusia.

===================================================

JAWABAN BUAT TAGAR: Al quran Menurut Injil n Sunnah Rasul Yohanes
Posted 07/26/2008 3:47 pm

Tagar menulis:
Buat teman2 Muslim saya kasih tahu kenapa salah satu alasan kenapa Injil ga pernah mengakui kenabian Muhammad adalah sebagai berikut.
1.Dalam Kitab SUnah Rasul Yohanes dalam Wahyu 22:11-18-19.bahwa Wahyu Tuhan kepada Yohanes adalah Wahyu yang terahir sebagai tulisan kitab suci.

Jawab:
Kitab Setelah Rasul Yohanes berarti bukan kitab suci?
termasuk Perjanjian Baru dan setelahnya?
Artinya Yesus & Muhammad bukan Nabi?
Btw, Kitab suci Rasul Yohanes namanya apa ya?

Tagar Menulis:
2.bahwa dalam Kitb Sunah Rasul Yohanes 16:2Yohanes 16:2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.
ini menubuatkan bahwa orang tersebut adalah orang2 yang menganiayai orang Pengikut krsiten atas dasar kepercayaan kepada ALlah.seperti bom2 gereja n bakar gereja atas nama Allah.
jadi segala sesuatu yang terjadi saat ini semua tertulis dalam Alkitab.

Jawab:
Maaf, Kesimpulannya terlalu sempit.
Masa pembantaian2 atas nama Allah banyak terjadi sepanjang sejarah, terutama daerah Yerusalem bahkan sebelum islam datang.
Masa paling buruk menurutku adalah perang salib I.
Silahkan mempelajari sejarah peradaban manusia, atau Sejarah Tuhan atau Jerusalem karya Karen Amstrong.

Tagar Menulis:
maaf jika ada kata2 yang menyinggung, saya rasa ini untuk memberi penerangan bagi kita aja semua tuk apa yang sedang terjadi.
saya berharap kita semua menerima cinta Tuhan Yesus n percaya bahwa Tuhan Yesus itu adalah Juruselamat manusia.

Jawab:
Muslim jelas mencintai Yesus karena yesus pun muslim & beribadah laiknya muslim (shalat, khitan (KITAB KEJADIAN 17:10, 17:14), puasa)

Tentang kedatangan nabi Muhammad telah di nubuatkan sebagai berikut:
# Kitab Nabi Yesaya pasal 41 ayat 1-4
# Injil-Ulangan 18: 18 =
“Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini (seperti Musa); Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.”

Kalimat kunci ayat di atas ada 3:
A. dari antara saudara mereka
B. seperti engkau ini (seperti Musa)
C. menaruh firman-Ku dalam mulutnya

A. DARI ANTARA SAUDARA MEREKA
Berdasarkan:
– Kejadian 16:15= “… dan Ibrahim menamai anak yang dilahirkan Hajar itu Ismail.”
– Kejadian 17: 23= “Dan, Ibrahrim memanggil Ismail, anaknya…. ”
– Kejadian 17: 25= “Dan, Ismail, anaknya, berumur 13 tahun ketika dikerat kulit khatannya. ”

Ismail adalah kakek moyang Muhammad.
Ismail adalah saudara Ishaq (moyang Israel).

B. SEPERTI ENGKAU INI (seperti Musa)
Kesamaan Musa & Muhammad:
1. Sama-sama punya ayah dan Ibu kandung
2. Kelahiran normal dari benih campuran fisik ayah & ibunya.
3. sama-sama Menikah
4. Sama-sama menjadi pemimpin/ raja di dunia.
5. Sama-sama diterima oleh kaumnya.
6. Sama-sama membawa aturan baru.
7. Sama-sama meninggal dengan wajar
8. & jasadnya dikubur dalam tanah

C. MENARUH FIRMAN DALAM MULUT
Nabi Muhammad di ajari kalimat untuk didengarkan lalu mengulangi ucapannya untuk disebarkan.

Yesaya 29: 12=
“Dan, apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan, ‘Baiklah baca ini, saya berdo’a untuk kamu’, maka ia akan menjawab, ‘Aku tidak dapat membaca’.”

Genghis Khun
nafanakhun@gmail.com
genghiskhun.com
======================================================

Tagar, Buletin 2: Jawaban buat sahabatku Genghis Khun
Posted 07/27/2008 2:07 pm

saya hargai semua pendapat teman…. ) walo kadang ada yang masih ga sesuai dengan keyakinan saya…
Kitab suci yang di tulis Rasul Yohanes namanya Kitab Wahyu http://WWW.einjil.com…
Injil-Ulangan 18: 18 =
“Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini (seperti Musa); Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.”

A.dari antara saudara mereka.
Mereka disini adalah Orang isrel.jadi nabi itu dari keturunan israel?lebih jelasnya lagi keturunan Daud. jadi saya tidak bisa menerima itu Muhammad karena Muhammad bukan keturunan Israel.

B.Sama seperti Engkau
Musa di Utus Untuk menyelamatkan Israel dari perbudakan Mesir ke Tanah Perjanjian dengan kuasa dan Mujijat2.dan musa merangkap sebagai Imam yang membawa doa2 orang israel ato penghubung orang israel dengan Allah di surga.
sama Seperti Yesus turun ke dunia ini untuk menyelamatkan Manusia dari perbudakan dosa dengan tanda dan mujijat2 serta menjadi Imam dan juruselamat serta kepala kita ke surga.
Musa ketika masih bayi mau dibunuh Raja Firaun tapi luput begitu juga dengan Yesus ketika bayi mau di bunuh Raja Herodes tapi luput.

C.Penuh Firman
Tuhan Yesus sejak dari kecil penuh Firman dan Dia tahu semua Firman.
semoga damai dan cinta Juruselamat kita dapat kita rasakan dalam hidup kita.semoga kita percaya bahwa Yesus itu turun ke dunia menyelamatkan kita dari dosa dengan Firman Tuhan yang di serta tanda2 dan mujijat2.GBu

========================================================

Jawaban ke-2 Genghis Khun:

Tagar menulis:
A.dari antara saudara mereka.
Mereka disini adalah Orang isrel.jadi nabi itu dari keturunan israel?lebih jelasnya lagi keturunan Daud. jadi saya tidak bisa menerima itu Muhammad karena Muhammad bukan keturunan Israel.

Jawab:
mereka = Israel, sangat SEPAKAT.
tetapi bandingkan kalimat ini:
1. “Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari mereka.
dengan:
2. “Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari ANTARA SAUDARA mereka.
Kalimat pertama, nabi itu keturunan Ishaq (Israel)
Kalimat kedua, nabi itu keturunan SAUDARA Ishaq, yaitu Ismail.

Tagar menulis:
B.Sama seperti Engkau
Musa di Utus Untuk menyelamatkan Israel dari perbudakan Mesir ke Tanah Perjanjian dengan kuasa dan Mujijat2.dan musa merangkap sebagai Imam yang membawa doa2 orang israel ato penghubung orang israel dengan Allah di surga. Yesus turun ke dunia ini untuk menyelamatkan Manusia dari perbudakan dosa dengan tanda dan mujijat2 serta menjadi Imam dan juruselamat serta kepala kita ke surga.

Musa ketika masih bayi mau dibunuh Raja Firaun tapi luput begitu juga dengan Yesus ketika bayi mau di bunuh Raja Herodes tapi luput.

Jawab:
Kesamaannya cuma dua?
saya kemarin menyebut kesamaannya ada delapan. )

Pembahasan:
1. Semua nabi sudah pasti diutus untuk menyelamatkan manusia dari dosa serta, dengan tanda & mu’jijat. Jadi tidak cuma berlaku untuk Musa & Yesus.
2. “Yesus ketika bayi mau di bunuh Raja Herodes”, Maaf, dalil ini diinjil tidak ada.
Yang ada malah kerancuan masa kelahiran Yesus. Silahkan baca:
Matius 2:1= Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem ditanah Yudea pada JAMAN HERODES, datanglah orang-orang Majus dari Timur ke Yerusalem.

Tetapi menurut Injil Lukas 2:1-20 disebutkan bahwa Yesus lahir ketika KAISAR AGUSTUS mengadakan sensus penduduk.

Menurut perhitungan sejarah, sensus itu dilaksanakan pada tahun 7 Masehi, berarti Yesus lahir pada tahun itu juga. Tetapi menurut Matius, Yesus lahir dijaman Herodes yang wafat tahun 4 SM. Kemudian diganti anaknya yang bernama Herodes Archelaus yang dipecat oleh pemerintah Romawi tahun 6 Masehi. Herodes yang Agung ,seorang budak Idumean(Edomite) dari Roma ,dan ia meninggal pada bulan April 4 tahun –SM*. Jadi 4 Tahun SEBELUM Yesus Lahir.

Tagar menulis:
C.Penuh Firman
Tuhan Yesus sejak dari kecil penuh Firman dan Dia tahu semua Firman.

Jawab:
“sejak kecil sudah penuh firman & Dia tahu semua firman”
Jadi Allah tidak perlu menaruh lagi Firman-Nya ke dalam mulutnya khan?

Kemudian tolong dijelaskan tentang ayat ini menunjukkan peristiwa apa & dimana:
Yesaya 29: 12=
“Dan, apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan, ‘Baiklah baca ini, saya berdo’a untuk kamu’, maka ia akan menjawab, ‘Aku tidak dapat membaca’.”

trims
Semoga kita semua selamat dengan mengikuti petunjuk Yesus untuk khitan, shalat & puasa. (KITAB KEJADIAN 17:10, 17:14)
===================================

Tagar, Buletin 3: Buat Temenku JENGHIS KHUN
posted 07/28/2008 11:39 pm

GENGHIS KHUN Menulis:
“Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari ANTARA SAUDARA mereka.
Kalimat pertama, nabi itu keturunan Ishaq (Israel)
Kalimat kedua, nabi itu keturunan SAUDARA Ishaq, yaitu Ismail.

JAWAB SAYA:
Saya katakan salah karena Ishak tidak disebut dengan Israel, tapi yang disebut Israel itu adalah Yakub adiknya Esau anaknya dari Ishak.Jadi Israel itu adalah Yakub.
Kejadian 35:10 Firman Allah kepadanya: “Namamu Yakub; dari sekarang namamu bukan lagi Yakub, melainkan Israel, itulah yang akan menjadi namamu.” Maka Allah menamai dia Israel.
Dan Yesus sendiri Berkata bahwa Ia menggenapi kitab Taurat(Musa) n Kitab Nabi2.
Matius 5:17 “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk
menggenapinya.
Matius 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
Jadi Yesus tidak pernah menyalahkan/Mengubah kitab Taurat/Suci orang israel.Jadi Isi hukum taurat di kitab orang Yahudi dengan Alkitab(Kitab suci orang kristen)tetap sama. Bagaimana dengan Muhammad?

GENGHIS KHUN MENULIS.
> Jawab:
> Kesamaannya cuma dua?
> saya kemarin menyebut kesamaannya ada delapan. )
>
> Pembahasan:
> 1. Semua nabi sudah pasti diutus untuk menyelamatkan manusia dari dosa serta, dengan tanda & mu’jijat. Jadi tidak cuma berlaku untuk Musa & Yesus.
> 2. “Yesus ketika bayi mau di bunuh Raja Herodes”, Maaf, dalil ini diinjil tidak ada.

JAWAB SAYA.
Sebenarnya kesamaanya lebih dari 8 di lihat di kitab Injil.
jawaban no 1 bisa saya juga setuju.
tapi jawaban no 2 saya katakan tidak setuju karena Tuhan Yesus pernah mau dibunuh herodes.Baca
Matius 2:13 Setelah orang-orang majus itu berangkat, nampaklah malaikat Tuhan kepada Yusuf dalam mimpi dan berkata: “Bangunlah, ambillah Anak itu serta ibu-Nya, larilah ke Mesir dan tinggallah di sana sampai Aku berfirman kepadamu, karena Herodes akan mencari Anak itu untuk membunuh Dia.”
> “sejak kecil sudah penuh firman & Dia tahu semua firman”

JENGHIS KHUN MENULIS.
> Jadi Allah tidak perlu menaruh lagi Firman-Nya ke dalam mulutnya khan?
Buktinya seorang itu penuh Firman adalah bahwa didalam mulut dan pikirannya ada Firman,Karena Firman itu terletak di mulut dan hati kita juga.

JENGHIS KHUN Menulis.
> Kemudian tolong dijelaskan tentang ayat ini menunjukkan peristiwa apa & dimana:
> Yesaya 29: 12=
> “Dan, apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan, ‘Baiklah baca ini, saya berdo’a untuk kamu’, maka ia akan menjawab, ‘Aku tidak dapat membaca’.”

JAWAB SAYA.
lihat dulu konteks ayat sebelumnya yang mengatakan bahwa ketika Tuhan murka maka Pengertian akan Firman Tuhan itu tidak ada dalam Nabi2 dan semua orang pada waktu itu karena Tuhan tidak memberi pengertian akibat dosa mereka.
ketika kepada orang yang membaca aja Tuhan tidak memberi pengertian apalagi kepada orang yang tidak bisa membaca? maka langsung jawabnya ak tidak bisa membaca.
kalo ditanya ini peristiwa dimana yaitu pada jaman Raja2 yang ada di dalam :
Yesaya 1:1 Penglihatan yang telah dilihat Yesaya bin Amos tentang Yehuda dan Yerusalem dalam zaman Uzia, Yotam, Ahas dan Hizkia, raja-raja Yehuda.
saya harap kita membaca kitab menafsirkan kitab Taurat dan Nabi2 sama dengan Tuhan Yesus dan seperti yang dibilang Rasul YOhanes juga dalam kitab Wahyu, jangan dikurangi dan di tambahi sedikitpun tapi tafsirkanlah dengan pimpinan ROh Kudus dan dasarnya tetap pada kitab Nabi2 dan Taurat tersebut.
PESAN TUHAN YESUS.
Matius 5:18.Jangan Menambahi atau Mengurangi satu titikpun Pesan dari Allah lewat kitab Taurat atau Nabi2.
PESAN LEWAT RASUL YOHANES
WAHYU 22:18-19.Jangan menambahkan atau mengurangi dari pada Wahyu Tuhan lewat Nabi.walo satu titikpun.
Aku berdoa semoga semua manusia percaya bahwa Tuhan Yesus itu adalah Juruselamat.Pemimpin kita ke surga.
Gbu My friend

===================================

Tentang Injil-Ulangan 18: 18 (jawaban buat Tagar)
posted 07/29/2008 8:50 am by GENGHIS KHUN

Tagar menulis:
yang disebut Israel itu adalah Yakub adiknya Esau anaknya dari Ishak.Jadi Israel itu adalah Yakub.

Jawab:
Terlepas dari mana dimulainya generasi israel. yang jelas inti persoalan adalah nabi itu bukan termasuk ‘dari Israel”, tetapi ‘dari antara saudara israel’.
Entah dari keturunan ismail atau Esau, karena mereka berdua tetap saudara israel. Jadi jelas nabi itu bukan Yesus.

Tagar menulis:
Dan Yesus sendiri Berkata bahwa Ia menggenapi kitab Taurat(Musa) n Kitab Nabi2.
Matius 5:17 “…Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk
menggenapinya.
Matius 5:18 …tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

Jawab:
Ayat di atas dengan sendirinya menunjukkan bahwa Yesus tidak sama dengan Musa, karena Musa & Muhammad sama2 membawa aturan baru.

Tagar menulis.
Sebenarnya kesamaanya lebih dari 8 di lihat di kitab Injil.

Jawab:
Mohon disebutkan secara ringkas saja.
Pendeta James L. Dow dalam Collins Dictionary of the Bible:
“Satu-satunya orang dalam sejarah yang dapat dibandingkan kepadanya(Musa) adalah Muhammad.”

Jules Masserman, seorang psikoanalis Amerika di Majalah “TIME” edisi 15 Juli 1974:
“…Bolehjadi pemimpin terbesar sepanjang masa adalah Muhammad, sedangkan untuk tingkatan yang lebih rendah adalah Musa.”

Tentang bayi, bila memang benar mau dibunuh Herodes. Yesus & Musa tetap berbeda karena Yesus dibawa pergi & tetap diasuh oleh keluarganya, sedangkan Musa dibuang ke sungai.

Tagar menulis:
Buktinya seorang itu penuh Firman adalah bahwa didalam mulut dan pikirannya ada Firman, Karena Firman itu terletak di mulut dan hati kita juga.

Jawab:
“Penuh firman” berbeda dengan “menaruh firman”.
Semua nabi pada akhirnya memang akan PENUH firman. Tetapi bagaimana cara awal penyampaian firman itu?
Yesus sudah sejak bayi.
Musa dan Muhammad diberi firman saat dewasa (tambahan ke-9 bahwa Muhammad seperti Musa).
Firman untuk Musa dituang di atas batu, sedangkan untuk Muhammad ditaruh dimulutnya.

Tagar menulis:
kalo ditanya ini peristiwa dimana yaitu pada jaman Raja2 yang ada di dalam :
Yesaya 1:1 Penglihatan yang telah dilihat Yesaya bin Amos tentang Yehuda dan Yerusalem dalam zaman Uzia, Yotam, Ahas dan Hizkia, raja-raja Yehuda.

Jawab:
‘Baiklah baca ini, saya berdo’a untuk kamu’, maka ia akan menjawab, ‘Aku tidak dapat membaca’.”
Dalam tradisi muslim selain substansi terdapat juga realita. Potongan kecil percakapan tersebut sangat terkenal. Bahkan anak kecil pun kalo ditanya tau bahwa ini adalah yaitu percakapan antara Jibril & Muhammad.
Sepertinya ayat tersebut bagi kristen kurang begitu bermakna sampai tidak bisa menunjukkan dengan pasti siapa yang bercakap-cakap?

Tagar menulis:
jangan dikurangi dan di tambahi sedikitpun tapi tafsirkanlah dengan pimpinan ROh Kudus dan dasarnya tetap pada kitab Nabi2 dan Taurat tersebut.
PESAN TUHAN YESUS.
Matius 5:18.Jangan Menambahi atau Mengurangi satu titikpun Pesan dari Allah lewat kitab Taurat atau Nabi2.
PESAN LEWAT RASUL YOHANES
WAHYU 22:18-19.Jang (terpotong.red)

Jawab:
Sepakat, tetapi boleh tahu pak Tagar memakai Injil yang mana?
A. Injil Katholik, “Douay” (Injil versi Katholik Roma), versi Katholik Roma (RCV = Roman Catholic Version), atau
B. Injil Protestan, (AV=Authorised Version), juga terkenal sebagai Versi King James (King James Version=KJV). Kitab yang dihilangkan: Yudit, Tobit, Barukh, Ester.

Oiya ada kemarin pertanyaan saya yang belum dijawab:
Kitab Setelah Rasul Yohanes berarti bukan kitab suci? termasuk Perjanjian Baru dan setelahnya? Artinya Yesus & Muhammad bukan Nabi?
Btw, Kitab suci Rasul Yohanes namanya apa ya?

trims
==================================================
Jwbn Buat Temnku GENGHIS KHUN n Tmn2 Muslim 1
Posted 08/2/2008 1:09 am

GENGHIS KHUN Menulis
Terlepas dari mana dimulainya generasi israel. yang jelas inti persoalan adalah nabi itu bukan termasuk ‘dari Israel”, tetapi ‘dari antara saudara israel’.
Entah dari keturunan ismail atau Esau, karena mereka berdua tetap saudara israel. Jadi jelas nabi itu bukan Yesus.

JAwab
Dari saudara mereka maksudnya dari antara orang israel sendiri.
dan Lebih Jelas lagi dikatakan SEPERTI ENGKAU(MUSA)ini. Bukankah Musa dari keturunan israel?

Musa banyak melakukan Mujijat tapi Tuhan Yesus lebih banyak.
Musa udah di surga sekarang dan Tuhan Yesus jelas2 juga di surga.
Musa puasa 40 hari 40 malam dan Tuhan Yesus juga puasa 40 hari 40 malam.
Musa waktu bayi mau di bunuh begitu juga dengan Tuhan Yesus.
dan banyak lagi deh
)

GENGHIS KHUN MENULIS
Ayat di atas dengan sendirinya menunjukkan bahwa Yesus tidak sama dengan Musa, karena Musa & Muhammad sama2 membawa aturan baru.

JAWAB
Musa tidak membawa aturan baru…Tapi menggenapi janji Tuhan kepada Abraham dan nabi2 sebelumnya n meneruskan aturan yang sudah diberikan Tuhan kepada Ibrahim/Abraham,Ishak dan Yakub…cma disempurnakan semua ketika Tuhan menulisnya pada Loh batu lewat musa tuk bangsa Israel dan bangsa lain yang percaya.
begitu juga dengan Tuhan Yesus menyempurnakan dan menggenapi nubuatan Nabi2 dan bukan membawa aturan2 baru yng bertentangan dengan hukum sebelumnya.

GENGIS KHUN Menulis
“…Bolehjadi pemimpin terbesar sepanjang masa adalah Muhammad, sedangkan untuk tingkatan yang lebih rendah adalah Musa.”
Tentang bayi, bila memang benar mau dibunuh Herodes. Yesus & Musa tetap berbeda karena Yesus dibawa pergi & tetap diasuh oleh keluarganya, sedangkan Musa dibuang ke sungai.

JAWAB.
Sedang kitab suci menulis bahwa Isa itu terkemuka di dunia dan ahirat bagaimana mungkin Muhammad terbesar?sekarang yang bener kata kitab suci atau pikiran manusia tanpa wahyu Allah?

tapi jelas2 Tuhan Yesus dan Musa mau dibunuh waktu masih bayi dan asal usul keduanya jelas sampe ke Nabi Adam, Bagaimana dengan Muhammad?

Musa dan Tuhan Yesus melakukan tanda mujijat yang banyak2 sekali.bagaimana dengan Muhammad?

GENGHIS KHUN MENULIS
“Penuh firman” berbeda dengan “menaruh firman”.
Semua nabi pada akhirnya memang akan PENUH firman. Tetapi bagaimana cara awal penyampaian firman itu?
Yesus sudah sejak bayi.
Musa dan Muhammad diberi firman saat dewasa (tambahan ke-9 bahwa Muhammad seperti Musa).
Firman untuk Musa dituang di atas batu, sedangkan untuk Muhammad ditaruh dimulutnya.

JAWAB.
maf kami ga mengakui Yesus bisa berbicara saat bayi, karena Dia tumbuh normal seperti bayi2 lain sampai dewasa.
Nabi itu bkan ahirnya penuh FIrman tapi memang Penuh Firman,bagaimana dikatakan Nabi jika tdk tahu Firman Tuhan?Nabi adalah penyampai Firman Tuhan.dan Tuhan Yesus sejak umur 12 tahun pun sudah tahu Firman dan sudah sanggup sharing dengan para Tua2/ahli Taurat.
Musa juga penuh Firman sebelum menerima Loh Batu,karena Musa mencitai bangsa israel sebagai umat Tuhan.Ingat ketika Ia lari dari istana Firaun itu karena Dia tahu israel adalah Umat dan Dia Tahu Firman Tuhan makanya baginya kejijikan hidup dalam istana Firaun.

JENGIS KHUN MENULIS.
‘Baiklah baca ini, saya berdo’a untuk kamu’, maka ia akan menjawab, ‘Aku tidak dapat membaca’.”
Dalam tradisi muslim selain substansi terdapat juga realita. Potongan kecil percakapan tersebut sangat terkenal. Bahkan anak kecil pun kalo ditanya tau bahwa ini adalah yaitu percakapan antara Jibril & Muhammad.
Sepertinya ayat tersebut bagi kristen kurang begitu bermakna sampai tidak bisa menunjukkan dengan pasti siapa yang bercakap-cakap?

JAWAB.
maaf itu nubuatan bukan untuk itu.dan jika saudaraku mengakui kitab Nabi Yesaya maka sangat2 Yesaya menubuatkan tentang Tuhan Yesus.dan banyakan kitab Nabi2 yang hidup sebelum Tuhan Yesus menubuatkan tentang Tuhan Yesus.

Jwbn Buat Temnku GENGHIS KHUN n Tmn2 Muslim 2
Posted 08/2/2008 1:32 am

GENGHIS KHUN MENulis
Sepakat, tetapi boleh tahu pak Tagar memakai Injil yang mana?
A. Injil Katholik, “Douay” (Injil versi Katholik Roma) versi Katholik Roma (RCV = Roman Catholic Version), atau
B. Injil Protestan, (AV=Authorised Version), juga terkenal sebagai Versi King James (King James Version=KJV). Kitab yang dihilangkan: Yudit, Tobit, Barukh, Ester.
Oiya ada kemarin pertanyaan saya yang belum dijawab:
Kitab Setelah Rasul Yohanes berarti bukan kitab suci? termasuk Perjanjian Baru dan setelahnya? Artinya Yesus

JAWAB
Karena saya Protestan atau Karismatik menurut Iman yang saya percayai saya memakai B yakni KIng JAmes Version.
Kitab Wahyu itu adalah kitab terahir dalam PB dan kitab suci kami yang di tulis oleh Rasul Yohanes.jadi perjanjian baru itu kitab suci.
Alkitab itu terdiri dan PErjanjian lama dan perjanjian Baru
Perjanjian Lama berisi kitab Taurat dan Nubuatan Nabi2 tentang Tuhan Yesus dan ahir jaman.
dan Perjanjian Baru berisi penggenapan dari Perjanjian Lama yang berisi tentang Keselamatan dalam Tuhan Yesus dan nubuatan mengenai tanda2 kedatangan Yesus kedua kali.
Tuhan yesus itu tetap terkemuka di dunia n ahirat.
saya berdoa agar temenku Jenghis Khun boleh mengaku bahwa Yesus itu Tuhan dan juruselamat dan percaya bahwa Dia hidup, mati disalibkan dan dikuburkan serta bangkit dari kematian mengalhkan maut dan sekarang duduk disurga dan akan datang kedua kali menghakimi dunia ini.

Salam dalam kasih Kristus.
===========================================
Buat Tagar: Injil Ulangan 18:18 bag 2
08/2/2008 2:24 pm

Tagar Menulis:
Dari saudara mereka maksudnya dari antara orang israel sendiri.
dan Lebih Jelas lagi dikatakan SEPERTI ENGKAU(MUSA)ini. Bukankah Musa dari keturunan israel?

Jawab:
Sebelumnya Tagar menulis:
Mereka = Orang israel
Tetapi sekarang;
SAUDARA mereka= orang israel
Sebaiknya diskusi tentang “dari antara saudara mereka” kita hentikan saja, sebab yang saya utarakan sebelumnya telah jelas perbedaannya:
1. “Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi israel dari israel.
2. “Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi israel dari ANTARA SAUDARA israel.
===========================================

Tagar menulis:
1. Musa banyak melakukan Mujijat tapi Tuhan Yesus lebih banyak.
2. Musa udah di surga sekarang dan Tuhan Yesus jelas2 juga di surga.
3. Musa puasa 40 hari 40 malam dan Tuhan Yesus juga puasa 40 hari 40 malam.
4. Musa waktu bayi mau di bunuh begitu juga dengan Tuhan Yesus.

Jawab:
Saya kemarin menyebut 8, kemudian gak sengaja ketambahan menjadi 9.
No. 1-2 berlaku untuk semua nabi, jadi tidak cuma berlaku untuk Musa & Jesus

===========================================
Tagar Menulis:
dan banyak lagi deh )

Jawab:
Tolong disebut ringkasnya saja
===========================================

Tagar Menulis
Musa tidak membawa aturan baru…Tapi menggenapi janji Tuhan kepada Abraham dan nabi2 sebelumnya n meneruskan aturan yang sudah diberikan Tuhan kepada Ibrahim/Abraham,Ishak dan Yakub…cma disempurnakan semua ketika Tuhan menulisnya pada Loh batu lewat musa tuk bangsa Israel dan bangsa lain yang percaya.
begitu juga dengan Tuhan Yesus menyempurnakan dan menggenapi nubuatan Nabi2 dan bukan membawa aturan2 baru yng bertentangan dengan hukum sebelumnya.

===========================================

Jawab:
Kitab Suci diturunkan untuk menyempurnakan dari kitab sebelumnya, yaitu Perjanjian dengan Tuhan yang pada intinya adalah shalat, khitan, puasa. Menyempurnakan artinya ada tambahan aturan baru. Kalau tidak ada aturan baru sudah pasti Musa akan memakai kitabnya Abraham khan?
Sedangkan Tuhannya para nabi, Adam, Ibrahim, Musa, Yesus dan Muhammad pun sama, cuma Satu. Tidak ada embel-embel lain: SATU.
============================================

Tagar menulis:
Sedang kitab suci menulis bahwa Isa itu terkemuka di dunia dan ahirat bagaimana mungkin Muhammad terbesar?sekarang yang bener kata kitab suci atau pikiran manusia tanpa wahyu Allah?

Jawab:
Semua Nabi pasti terkemuka & setara derajatnya. Bila menurut Tagar Jesus lebih terkemuka dibanding yang lain, berarti ini menjawab bahwa Jesus berbeda dengan Musa. (Tambahan ke-10)
Sedangkan ditinjau dari segi kepemimpinan yang berpengaruh, Muhammad disebutkan lebih utama:
1. Pendeta James L. Dow dalam Collins Dictionary of the Bible.
2. Jules Masserman, seorang psikoanalis Amerika di Majalah “TIME” edisi 15 Juli 1974.
3. Michael H. Hart, seorang sejarawan, ahli matematika dan astronom Amerika Serikat, penulis buku 100 orang yang sangat berpengaruh dalam sejarah.
4. James Gavin, purnawirawan Angkatan Darat Amerika Serikat.

Mungkin Tagar lebih hebat untuk membantah ke empat orang tersebut?
============================================

Tagar Menulis:
tapi jelas2 Tuhan Yesus dan Musa mau dibunuh waktu masih bayi dan asal usul keduanya jelas sampe ke Nabi Adam, Bagaimana dengan Muhammad?

============================================
Jawab:
Baiklah kesamaan ini bisa dimasukkan. Tetapi saya sudah menyebutkan ada 10 kesamaan antara Musa dengan Muhammad.
Silsilah jelas?
Matius 1: 6 Yesus adalah anak Daud melalui Sulaiman,
Lukas 3: 31 Yesus adalah anak Daud melalui Natan.
Jelasnya dimana pak?
Silsilah Muhammad sampai ke Ismail, putra pertama Abraham.
============================================

Tagar menulis:
Musa dan Tuhan Yesus melakukan tanda mujijat yang banyak2 sekali.bagaimana dengan Muhammad?

Jawab:
Dalam tradisi muslim semua nabi pasti mempunyai mu’jizat, termasuk nabi Daud, Sulaiman, Muhammad. Jadi Tidak cuma berlaku untuk Musa dan Jesus.
============================================

Buat Tagar: Injil Ulangan 18:18 bag 1
08/2/2008 2:21 pm

Tagar menulis:
Nabi itu bukan ahirnya penuh FIrman tapi memang Penuh Firman,bagaimana dikatakan Nabi jika tdk tahu Firman Tuhan?

Musa juga penuh Firman sebelum menerima Loh Batu,karena Musa mencitai bangsa israel sebagai umat Tuhan.Ingat ketika Ia lari dari istana Firaun itu karena Dia tahu israel adalah Umat dan Dia Tahu Firman Tuhan makanya baginya kejijikan hidup dalam istana Firaun.

Jawab:
Ini juga menjawab bahwa Musa tidak seperti jesus, karena Musa pernah membunuh orang.
(Tambahan ke-11)
============================================

Tagar menulis:
maaf itu nubuatan bukan untuk itu.
dan jika saudaraku mengakui kitab Nabi Yesaya maka sangat2 Yesaya menubuatkan tentang Tuhan Yesus.dan banyakan kitab Nabi2 yang hidup sebelum Tuhan Yesus menubuatkan tentang Tuhan Yesus.

Jawab:
Semua muslim sudah jelas SETUJU & menerima kedatangan Yesus Kristus tanpa perlu nubuat & pembuktian injil.
Tetapi di Yesaya 29: 12, bila nubuat itu adalah dialog Yesus, dengan siapa & peristiwa apa?
============================================

Tagar Menulis:
saya berdoa agar temenku Jenghis Khun boleh mengaku bahwa Yesus itu Tuhan dan juruselamat dan percaya bahwa Dia hidup, mati disalibkan dan dikuburkan serta bangkit dari kematian mengalhkan maut dan sekarang duduk disurga dan akan datang kedua kali menghakimi dunia ini.

Jawab:
Ini juga secara tidak langsung menjawab bahwa Musa berbeda dengan Jesus.
12. Musa dan Muhammad adalah manusia biasa, bukan Tuhan.
13. Musa dan Muhammad tidak bangkit dari kematiah.
14. Musa dan Muhammad tidak akan datang lagi ke dunia.

Dengan sendirinya ada 14 kesamaan antara Musa dengan Muhammad.
==================================================
Tagar:Jawaban buat Genghis Khun
Posted 08/12/2008 11:56 pm

GENGHIS KHUN MENULIS:
> Ini juga menjawab bahwa Musa tidak seperti jesus, karena Musa pernah membunuh orang.

JAWAB.
makanya Yesus datang menyempurnakan hukum taurat Musa yaitu bahwa manusia tidak boleh membunuh seperti hukum taurat bilang tidak boleh membunuh.

GENGHIS KHUN MENULIS:
> Semua muslim sudah jelas SETUJU & menerima kedatangan Yesus Kristus tanpa perlu nubuat & pembuktian injil.
> Tetapi di Yesaya 29: 12, bila nubuat itu adalah dialog Yesus, dengan siapa & peristiwa apa?
Jawab.
itu bukan dialog Yesus tapi itu perkataan nubuat bagi orang israel yang waktu itu menjauh dari Tuhan, bahwa ketika nabi2 dan orang israel jauh dari Tuhan maka Firman Tuhan tidak akan dimengerti oleh mereka.apalagi bagi orang yang tidak bisa membaca maka makin tidak mengerti. lihat ayat sebelumnya dan sesudahnya.

GENGHIS KHUN MENULIS:
> Ini juga secara tidak langsung menjawab bahwa Musa berbeda dengan Jesus.
> 12. Musa dan Muhammad adalah manusia biasa, bukan Tuhan
> 13. Musa dan Muhammad tidak bangkit dari kematiah
> 14. Musa dan Muhammad tidak akan datang lagi ke dunia
JAWAB:
Musa dan Yesus sama2 dari israel
Musa dan Yesus sama2 udah di surga.
Musa dan muhammad bener emang bukan Tuhan tapi manusia biasa tapi Musa pernah menubuatkan tentang Yesus dan bahwa akan ada Nabi seperti Musa dari maksudnya dari orang israel sendiri.karena dikatakan seperti Musa, Musa adalah orang israel.
Jenghis Khun saya terus berdoa tuk kamu agar mengerti betapa besar Anugrah Tuhan Yesus kristus bagi kita.Sekarang Tuhan datang bukan bagi orang israel dan orang bener tapi Tuhan datang bagi orang berdosa dan bagi seluruh dunia ini agar semua bisa diselamatkan.
GBU

==============================================
Buat Tagar: Injil Ulangan 18:18 bag 2
Posted 08/13/2008 12:40 am

Tagar:
makanya Yesus datang menyempurnakan hukum taurat Musa yaitu bahwa manusia tidak boleh membunuh seperti hukum taurat bilang tidak boleh membunuh.

Genghis Khun:
“Menyempurnakan” berbeda dengan “mengingatkan”, kalimat di atas yang bener:
makanya Yesus datang MENGINGATKAN hukum taurat Musa yaitu bahwa manusia tidak boleh membunuh seperti hukum taurat bilang tidak boleh membunuh.
=======================================
Tagar:
itu bukan dialog Yesus tapi itu perkataan nubuat bagi orang israel yang waktu itu menjauh dari Tuhan, bahwa ketika nabi2 dan orang israel jauh dari Tuhan maka Firman Tuhan tidak akan dimengerti oleh mereka.apalagi bagi orang yang tidak bisa membaca maka makin tidak mengerti. lihat ayat sebelumnya dan sesudahnya.

Genghis Khun:
Oke, bagi Tagar & kristen adalah arti kontekstual, sedangkan bagi muslim sangat jelas siapa yang berdialog.
=======================================

Tagar:
1. Musa dan Yesus sama2 dari israel
2. Musa dan Yesus sama2 udah di surga.
3. Musa dan muhammad bener emang bukan Tuhan tapi manusia biasa tapi Musa pernah menubuatkan tentang Yesus dan bahwa akan ada Nabi seperti Musa dari maksudnya dari orang israel sendiri.karena dikatakan seperti Musa, Musa adalah orang israel.


Genghis Khun:
Saya ulangi jawaban sebelumnya:
Semua muslim sudah jelas SETUJU & menerima kedatangan Yesus Kristus tanpa perlu nubuat & pembuktian injil.
Tetapi saya sudah membuktikan 14 hal bahwa Musa lebih condong mirip Muhammad SAW.
Kriteria 1 dan 2 paling lucu dan terlalu memaksanakan kehendak, karena berlaku juga untuk Daud dan Sulaiman.
========================================
Tagar:
Jenghis Khun saya terus berdoa tuk kamu agar mengerti betapa besar Anugrah Tuhan Yesus kristus bagi kita.Sekarang Tuhan datang bukan bagi orang israel dan orang bener tapi Tuhan datang bagi orang berdosa dan bagi seluruh dunia ini agar semua bisa diselamatkan.

Genghis Khun:
Semua muslim sudah tahu mengerti bahwa inti perjanjian dengan Tuhan adalah Shalat, Khitan, Puasa.
=========================================

Bersambung, sebab jawaban berikutnya masih menunggu…..sabar ya

Juli 31, 2008 - Posted by | Agama | , , , , , , , , ,

5 Komentar »

  1. wah, ini sih ga perlu diperdebatkan lagi…kan ini soal iman…
    ===================================
    Genghis Khun:
    Fakta membuktikan bahwa dalam proses pencarian kebenaran, IMAN BISA BERUBAH. Baik dengan debat maupun tanpa debat. Silahkan menyimak hasil debat yang pernah ada, misalnya Ahmad Deedat.

    Komentar oleh heruyaheru | Juli 31, 2008 | Balas

  2. Jawab:
    Muslim jelas mencintai Yesus karena yesus pun muslim & beribadah laiknya muslim (shalat, khitan (KITAB KEJADIAN 17:10, 17:14), puasa)

    >> Ketidaktahuan adalah Anugerah, Kalo belum punya ilmu agama yang memadai sebaiknya tidak usah berlagak ngerti apalagi ‘memahami’. “Jangan Tebarkan Permusuhan” ini baik buat kehidupan yang lebih baik dan benar.
    ============================
    Genghis Khun:
    Dengan senang hati bila ada yang mengajari saya “ilmu agama yang memadai” tersebut, agar saya tidak terus menerus tersesat🙂

    Komentar oleh Michael Sitohang | Agustus 1, 2008 | Balas

  3. Hmmm…
    Bila menilik tanya jawab di atas, Kitab Suci diturunkan untuk menyempurnakan dari kitab sebelumnya.

    Jadi saya mengambil kesimpulan bahwa agama Islam berupaya meluruskan pemahaman Kristen bahwa Tuhan itu tiga. Yang benar: Tuhan itu satu. Dan tidak akan ada yang menyamainya.

    Saya berpendapat, Yesus itu bukan Tuhan. Namun dia hanya seorang manusia bisa seperti halnya nabi-nabi yang lain. Bahkan setahu saya, dia menolak di-Tuhan-kan. Mohon dijelaskan.

    Terimakasih
    ======================================
    Genghis Khun:
    Saya kutip lagi salah satu kalimat jawaban saya mungkin terlewatkan membacanya:

    Kitab Suci diturunkan untuk menyempurnakan dari kitab sebelumnya, yaitu Perjanjian dengan Tuhan yang pada intinya adalah shalat, khitan, puasa. Menyempurnakan artinya ada tambahan aturan baru. Kalau tidak ada aturan baru sudah pasti Musa akan memakai kitabnya Abraham khan?
    Sedangkan Tuhannya para nabi, Adam, Ibrahim, Musa, Yesus dan Muhammad pun sama, cuma Satu. Tidak ada embel-embel lain: SATU.

    Komentar oleh blueskyrefresher | Agustus 4, 2008 | Balas

  4. Thanks…!!! Dialog di atas sangat memberikan wawasan dan pencerahan. Selama ini memahami perbedaan antara Kristen dan Islam dalam format yang berhadap-hadapan. Saya baru tahu kalau ternyata keduanya BERSAUDARA….
    Dan alangkah baiknya jika sesama SAUDARA saling mengingatkan jika salah satunya berada di JALAN YANG KELIRU…..Good. May God Bless Us.
    Thanks and Thanks again…

    Komentar oleh HambaNya | Agustus 28, 2008 | Balas

  5. ehmmmmm……
    perdbtan ini sungguh sangat menegangkan…..
    sy sbg org kristen jg ingin bahwa smua orang percaya akan yesus kristus putra Allah yg tunggal.dari hati sy percaya yesus adalah jalan keslamatan,krna sy juga pernah mengalami penderitaan yang sangat2 kejam dari seorang ayah tiri.tapi berkat doa sy kepada Tuhan Yesus maka smuax terlwti,dn ayah tiri sy mendpt pelajarn yg setimpal….jadi teman2 smua jgn ad perdbatan kita liat saja bgamana pada saat akhir dunia nanti,kita akan sadar mana yang benar.gbu

    Komentar oleh miranda | Oktober 18, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: