FLIGHT of IDEAS….

Imajinasi, Ilusi & Halusinasiku…

Kristenisasi di Stasiun Jatinegara

Kristenisasi_Jatinegara_icon
Stasiun Jatinegara, 16 Oktober 2009
Hari itu kami, pengantin baru🙂 , dari Jakarta berencana pergi ke Semarang dalam rangka menghadiri pernikahan salah satu teman istri yang akan menikah di Semarang. Tiket KA Bangunkarta sebenarnya sudah berada di tangan karena kami sudah membeli dari jauh hari, tetapi karena waktu pemberangkatan masih lama, maka kami pun iseng-iseng ikut antri dengan maksud menukar kelas, Bisnis ke Eksekutif, bila masih memungkinkan.

Stasiun Jatinegara, menjelang dan sesudah lebaran selalu penuh antrian calon penumpang. Jadi kami, yang saat itu antri di loket EKsekutif, seperti calon penumpang yang lain pun sabar menunggu giliran.
Hingga hampir tiba giliran Genghis Khun, saat itulah terlihat ada setumpuk kertas persis di samping lubang loket. Setumpuk kertas HVS setebal kira-kira 2 cm. Dorongan ingin tahu membuat Genghis Khun segera mengambil selembar paling atas…
Kertas fotocopy yang dipotong setengah folio, dengan kalimat yang ditulis mencolok:

SABDA ALLAH YANG MENGHIDUPKAN !!!
“Ayat-ayat Al-Quran dan Hadist
yang mengubah pola hidup !! Beragama”

===
01. Isa lahir oleh kuasa Roh Allah……………(Qs. 21 Al Anbiyaa 91)
02. Isa itu Roh Allah dan FirmanNya…………..(Hadist Anas bin Mallik)
03. Isa itu Rasul Allah dan FirmanNya…………(Qs. 4 an Nisaa 171)
04. Isa itu jalan yang lurus supaya diikuti……(Qs. 43 Az Zukhruf 61)
05. Isa itu pembawa terang supaya ditaati……..(Qs. 43 Az Zukhruf 63)
06. Isa diberi mujizat dan Roh Kudus………….(Qs. 2 Al Baqarah 253)
07. Isa mengatakan perkataan yang benar……….(Qs. 19 Maryam 34)
08. Isa menyembuhkan orang yang buta sejak lahir.(Qs. 3 Ali Imran 49)
09. Isa menghidupkan orang mati dari kubur…….(Qs. 5 Al Maidah 110)
10. Isa berkuasa di dunia dan akhirat…………(Qs. 3 Ali Imran 45)
11. Isa adalah satu-satunya Imam Mahdi………..(Hadist Ibnu Majah)
12. Isa mati dan diangkat ke Sorga……………(Qs. 3 Ali Imran 55)
13. Isa lahir, mati, dan dihidupkan kembali……(Qs. 19 Maryam 19, 33)
14. Isa akan diimani oleh semua ahli kitab…….(Qs. 4 An nIsaa 159)
15. Isa itu hakim yang adil pada akhir zaman…..(Hadist Shokhih Muslim)
16. Isa itu yang awal dan yang akhir………….(Qs. 57 Al Hadid 3)
17. Taurat dan Injil harus dituruti…………..(Qs. 5 Al Maidah 68)
18. Taurat dan Injil dibenarkan oleh Al Quran….(Qs. 32 As Sajadah 23)
19. Taurat dan Injil induk dari Al Quran………(Qs. 43 Az Zukhruf 4)
20. Orang kristen sahabat dekat dengan orang Islam..(Qs. 5 Al Maidah 82)
21. Orang Kristen diatas orang kafir selamanya……(Qs. 3 Ali Imran 55)
22. Orang beriman, murtad, dipertemukan dengan orang Kristen…(Qs. 5 Al Maidah 54)
===
UNTUK KALANGAN SENDIRI (tulisan tangan.red)

Kristenisasi_Jatinegara_09

Demikian isi tulisan yang bila dilihat sekilas saja sudah terlihat maksudnya, bahwa berdasarkan ayat-ayat al Quran, Nabi Isa a.s lebih unggul untuk diikuti. Kitab Taurat dan Injil harus diikuti.
Padahal bagi muslim, Nabi Isa tentu saja salah satu dari nabi-nabi yang dihormati, yang juga banyak mempunyai mukjizat.
Mari kita lihat ayat aslinya yang sengaja tidak dicantumkan. Perhatikan ayat yang tercetak tebal:

01. Isa lahir oleh kuasa Roh Allah……………(Qs. 21 Al Anbiyaa 91)

“Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.”

=> Telah jelas bahwa setiap manusia mempunyai roh.

02. Isa itu Roh Allah dan FirmanNya…………..(Hadist Anas bin Mallik)

–Belum ditemukan sumbernya–

03. Isa itu Rasul Allah dan FirmanNya…………(Qs. 4 an Nisaa 171)

“Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu (383), dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya (384) yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya (385). Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.”

Tafsir DEPAG:
383 Maksudnya: janganlah kamu mengatakan Nabi Isa a.s. itu Allah, sebagai yang dikatakan oleh orang-orang Nasrani.
384 Maksudnya: membenarkan kedatangan seorang nabi yang diciptakan dengan kalimat kun (jadilah) tanpa bapak yaitu nabi Isa a.s.
385 Disebut tiupan dari Allah karena tiupan itu berasal dari perintah Allah.

04. Isa itu jalan yang lurus supaya diikuti……(Qs. 43 Az Zukhruf 61)

“Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.”

=> Muslim percaya bahwa menjelang kiamat Nabi Isa akan diturunkan lagi dan wajib untuk diikuti.


05. Isa itu pembawa terang supaya ditaati……..(Qs. 43 Az Zukhruf 63)

“Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: “Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah (kepada) ku.””

=> Telah jelas

06. Isa diberi mujizat dan Roh Kudus………….(Qs. 2 Al Baqarah 253)

“Rasul-rasul itu Kami lebihkan sebagian (dari) mereka atas sebagian yang lain. Di antara mereka ada yang Allah berkata-kata (langsung dengan dia) dan sebagiannya Allah meninggikannya beberapa derajat. Dan Kami berikan kepada Isa putera Maryam beberapa mukjizat serta Kami perkuat dia dengan Ruhul Qudus. Dan kalau Allah menghendaki, niscaya tidaklah berbunuh-bunuhan orang-orang (yang datang) sesudah rasul-rasul itu, sesudah datang kepada mereka beberapa macam keterangan, akan tetapi mereka berselisih, maka ada di antara mereka yang beriman dan ada (pula) di antara mereka yang kafir. Seandainya Allah menghendaki, tidaklah mereka berbunuh-bunuhan. Akan tetapi Allah berbuat apa yang dikehendaki-Nya.”

=> Telah jelas

07. Isa mengatakan perkataan yang benar……….(Qs. 19 Maryam 34)

“Itulah Isa putera Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya.”

=> Telah jelas, tapi ayat selanjutnya tidak dicatut karena mungkin berbahaya bagi ‘bangunan kristen’:
Qs. 19 Maryam 35:
Tidak layak bagi Allah mempunyai anak, Maha Suci Dia. Apabila Dia telah menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya: “Jadilah”, maka jadilah ia.”


08. Isa menyembuhkan orang yang buta sejak lahir.(Qs. 3 Ali Imran 49)

“Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka): “Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman”.”

=> Telah jelas bahwa setiap Nabi mempunyai mukjizat


09. Isa menghidupkan orang mati dari kubur…….(Qs. 5 Al Maidah 110)

“(Ingatlah), ketika Allah mengatakan: “Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan (ingatlah pula) diwaktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan ijin-Ku, kemudian kamu meniup kepadanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan (ingatlah) di waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir diantara mereka berkata: “Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata.””

=> Telah jelas bahwa setiap Nabi mempunyai mukjizat, tapi ayat selanjutnya berbahaya untuk di catut:
Qs. 5 Al Maidah 116-117:
“Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?.” Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)-nya yaitu: “Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu”, dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.”


10. Isa berkuasa di dunia dan akhirat…………(Qs. 3 Ali Imran 45)

“(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),”

=> Telah jelas bahwa setiap Nabi, tidak hanya Nabi Isa, berkuasa dunia akhirat. Bila yang dimaksud berkuasa adalah mempunyai kekuasaan dan menjadi raja, maka nabi Isa tidak pernah menjadi raja dan berkuasa di dunia.

11. Isa adalah satu-satunya Imam Mahdi………..(Hadist Ibnu Majah)

–Belum ditemukan sumbernya–

12. Isa mati dan diangkat ke Sorga……………(Qs. 3 Ali Imran 55)

“(Ingatlah), ketika Allah berfirman: “Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya.””

=> Telah jelas

13. Isa lahir, mati, dan dihidupkan kembali……(Qs. 19 Maryam 19, 33)

“19. Ia (jibril) berkata: “Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci.”

“33. Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali.”

ketiga ayat sebelumnya terlalu berbahaya bila dicatut:
Qs. 19 Maryam 30-32:
“Berkata Isa: “Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi, dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup; dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka.”

=> Telah jelas

14. Isa akan diimani oleh semua ahli kitab…….(Qs. 4 An Nisaa 159)

“Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.”

=> Telah jelas, tapi dua ayat sebelumnya terlalu berbahaya untuk dicantumkan:
157-158. dan karena ucapan mereka: “Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.


15. Isa itu hakim yang adil pada akhir zaman…..(Hadist Shokhih Muslim)

–Belum ditemukan sumbernya–


16. Isa itu yang awal dan yang akhir………….(Qs. 57 Al Hadid 3)

“Dialah Yang Awal dan Yang Akhir Yang Zhahir dan Yang Bathin, dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.”

Ini jelas tafsir dusta, karena yang dimaksud dengan Dia adalah Allah (bukan Isa).

17. Taurat dan Injil harus dituruti…………..(Qs. 5 Al Maidah 68)

Katakanlah: “Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil, dan Al Quran yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu.” Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu.

Tampak sekali ketidakjujurannya..seharusnya ditulis “Taurat, Injil, dan Al Quran harus dituruti”

18. Taurat dan Injil dibenarkan oleh Al Quran….(Qs. 32 As Sajadah 23)

“Dan Sesungguhnya Kami telah berikan kepada Musa Al-Kitab (Taurat), maka janganlah kamu (Muhammad) ragu menerima (Al-Quran itu) dan Kami jadikan Al-Kitab (Taurat) itu petunjuk bagi Bani Israil.”


19. Taurat dan Injil induk dari Al Quran………(Qs. 43 Az Zukhruf 4)

“Dan sesungguhnya Al Quran itu dalam induk Al Kitab (Lauh Mahfuzh) di sisi Kami, adalah benar-benar tinggi (nilainya) dan amat banyak mengandung hikmah.”

=> Induk Al Kitab adalah Lauh Mahfuzh, bukan Taurat dan Injil.


20. Orang kristen sahabat dekat dengan orang Islam..(Qs. 5 Al Maidah 82)

“Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya kami ini orang Nasrani.” Yang demikian itu disebabkan karena di antara mereka itu (orang-orang Nasrani) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena sesungguhnya mereka tidak menymbongkan diri.”


21. Orang Kristen diatas orang kafir selamanya……(Qs. 3 Ali Imran 55)

“(Ingatlah), ketika Allah berfirman: “Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya.”

=> Muslim percaya bahwa menjelang kiamat Nabi Isa akan diturunkan lagi dan wajib untuk diikuti, tapi ayat selanjutnya berbahaya bila dicatut:
59 Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: “Jadilah” (seorang manusia), maka jadilah dia.

22. Orang beriman, murtad, dipertemukan dengan orang Kristen…(Qs. 5 Al Maidah 54)
“Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintaiNya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mukmin, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad dijalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui.”

=> Telah jelas bahwa kaum tersebut bukan kristen.
==

Memahami logika dan cara berpikir orang kristen memang mengasyikkan🙂
Tumpukan kertas HVS di depan loket KA tersebut tidak berumur panjang berada di tempatnya, karena oleh Genghis Khun segera diboyong, diremas-remas, menuju tempat semestinya; tempat sampah.
Waspadalah bahwa provokasi akan selalu kita jumpai..

Genghis Khun
Kristolog ala kadarnya


November 16, 2009 - Posted by | Agama | , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. Mengapa ribut tentang Tuhan, tidakkah berusaha berbuat baik terhadap diri sendiri maupun orang lain adalah lebih utama?

    =================================================
    Genghis Khun:
    Anda benar pak.
    Termasuk perbuatan baik thd orang lain adalah meluruskan kebohongan dan ketidakjujuran seperti kasus di atas ..

    Komentar oleh Tomo | Januari 3, 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: