FLIGHT of IDEAS….

Imajinasi, Ilusi & Halusinasiku…

Download Gratis Film 2012

Kami, Raja Genghis Khun & permaisuri, yang tinggal di pelosok pulau Halmahera, tak mau ketinggalan zaman dengan berusaha untuk ikut menikmati film 2012, film yang sedang booming diputar di gedung-gedung bioskop di kota-kota besar di pulau Jawa.
Film yang menimbulkan pro dan kontra bahkan MUI pun turut angkat bicara... Isu pengharaman merebak padahal tidak pernah ada fatwa haram tersebut di website utama MUI


Kembali ke persoalan semula, Lha terus gimana caranya agar bisa nonton film ini?
Nyari versi bajakannya? Tentu saja !
Cara ini wajar mengingat produk amerika wajib diboikot atau dibajak selama masih ada pembantaian di Palestina, Irak, afghanistan dan semua tempat dipermukaan bumi.

Kebetulan di daerah tempat tinggal kami terdapat 1 warnet, yaitu warnet 3G. Kami akan memanfaatkan jalur internet bila jalur ANTRE di gedung bioskop tidak mengizinkanšŸ™‚

Ternyata oom Google sangat siap membantu memenuhi ‘hasrat’ kami berdua. Dengan kata kunci sedemikian rupa muncullah link yang menuju lokasi ter-uploadnya film ini.

Dengan sabar kami menunggu download file sebesar 449 Mb dengan kecepatan rata-rata 8.000 Kbps yang diperkirakan akan selesai dalam waktu 16 jam!
Tanpa diduga, sinyal telkomsel terputus pada saat download mencapai 72%, artinya kami tidak bisa lagi berinternet ria dengan Telkomsel Flash. Kami tetap sabar menunggu hingga muncul sinyal telkomsel..
Hari ke-lima, yaitu hari sabtu 21 Nopember 2009, sinyal menyala lagi, segera kami mencoba melanjutkan download yang terputus. Ternyata link sudah broken, tidak bisa dilanjutkan download, duh betapa kecewanya..

Kami mencari link baru dengan bantuan oom Google lagi, ada beberapa link dengan ukuran yang berbeda pula. Kami pilih salah satu yang sesuai kemantapan hatišŸ™‚
Alhamdulillah, file berhasil terdownload pada minggu malam jam 23.30 WIT membutuhkan waktu download kira-kira 22 jam

Subtitle
Masalah muncul ketika ternyata film tersebut tidak terdapat teks terjemahan (subtitle), secara kami berdua gagap bahasa inggrisšŸ˜¦.
Googling sana sini, diketemukanlah program khusus untuk mencari subtitle, yaitu Sublight (Untuk OS Windows).

Setelah program ini diinstal, kita cukup memasukkan nama film yang akan kita cari subtitlenya, dalam kasus ini film dengan judul 2012. Tak berapa lama muncullah daftar subtitle. Daftar pencarian akan kita perkecil sesuai jenis bahasa yang kita inginkan, yaitu bahasa Indonesia. Akhirnya kami berhasil memperoleh 20 subtitle untuk film 2012 ini.

File Subtitle, atau Teks Terjemahan, adalah sebuah file berekstensi .srt yang berukuran kecil kira-kira 10 Kb.
Agar file ini nongol di film yang sedang diputar, nama file .srt harus sama dengan nama file film tersebut, misalnya nama filenya 2012themovie.avi, maka file subtitle harus di-rename dulu menjadi 2012themovie.srt.

Maka demikianlah, hari senin pagi 23 Nopember 2009, kami bisa menonton film ini hanya berdua. Film yang ternyata bukan menggambarkan kiamat, namun hanya BENCANA ALAM BIASA, karena tidak menggambarkan kehancuran planet bumi beserta jagad raya (hanya permukaan planet bumi saja).

Film ini makin menguatkan sebuah teori, bahwa di bumi, pada titik kemajuan teknologi tertentu kaumnya akan dibinasakan untuk kemudian muncul kaum-penghuni bumi-lain. silahkan baca buku “Peninggalan Masa Lampau yang Misterius” karya Yves Naud, atau “Bangsa Musanah” dan “JEJAK BANGSA-BANGSA TERDAHULU” karya Harun Yahya.

Film kami nikmati dengan santai; Media Player Classic OS Windows di Laptop kesayangan IBM T42 yang dihubungkan dengan Speaker simbadda CST5000; home theater murah meriah :)… dan tentu saja, tanpa ngantri.

Genghis Khun.

Baca Lebih lanjut:
1. http://www.whowillsurvive2012.com
2. http://nasional.kompas.com/read/xml/2009/11/18/11001537/MUI.Pusat.Tidak.Keluarkan.Fatwa.Haram.bagi.2012
3. http://www.mui.or.id
4. http://genghiskhun.com/membuat-warnet-3g
5. http://www.sublight.si/GetSublight.aspx
6. http://www.harunyahya.com/indo/index.php
7. http://www.facebook.com/group.php?v=wall&gid=103753661626


November 25, 2009 - Posted by | Fiksi | , ,

1 Komentar »

  1. aku juga pengen banget nonton 2012, tapi biar ajalah tunggu ampek nongol dikotakušŸ™‚

    Komentar oleh Koko | November 26, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: