FLIGHT of IDEAS….

Imajinasi, Ilusi & Halusinasiku…

Kristenisasi di RSCM

21022015341 Hari itu saya mengantar adik ipar yang akan berobat ke RSCM (RS Cipto Mangunkusumo-Jakarta), seperti biasa, saya mencari lokasi ATM untuk mengambil tambahan dana, dan seperti kunjungan sebelumnya, ada beberapa lembar brosur mencurigakan di ruangan-sebelah mesin ATM.


30012015308

Lokasi brosur tersebut saya foto kemudian saya simpan di dalam tas. Isinya secara garis besar ternyata mengarahkan agar pasien meminta pertolongan kepada Jesus yg disebutnya sbg TABIB AKBAR.

Si penulis mengira bahwa pasien-pasien (dalam hal ini yang Muslim) memohon kesembuhan kepada istilah yg disebutnya sebagai “Jin Arab”, (bisa kita duga sebagai nabi Muhammad dan al Quran)
Menurut dia, daripada meminta kesembuhan kepada Jin arab, sebaiknya memohon kepada Tabib Akbar (Jesus).

Padahal seorang muslim, berdoanya ditujukan langsung kepada Allah sang pencipta semua makhluk, bukan kepada Jin Arab, pohon, patung, atau utusan-utusannya (termasuk Jesus dan nabi Muhammad).

Dalam muslim, meminta pertolongan kepada selain Allah adalah SYIRIK karena menyekutukan Allah. Menyerupakan Allah dengan makhluknya pun syirik.

Allah adalah Allah.
Maha Esa (satu_bukan tiga atau lebih).
Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.
Tidak beranak dan diperanakkan dan
Tidak bisa disetarakan dengan makhluknya
(Al Quran Surat ke-112. Al Ikhlas)

isi brosur selengkapnya sbb:

======================================
Mutiara Al Quraan memberi petunjuk bagi…
…penderita sakit-parah

Apakah Saudara menderita penyakit yang berat?…
Mohonlah pertolongan dari Tabib yang mengungguli dokter-dokter.
Tabib Akbar, yang diberitakan oleh Al Quraan! Insyaallah, dia ringankan penderitaan anda.


Al Quraan bersaksi tentang tokoh Tabib Akbar, Surat Ali Imran 3: 49 yang telah dikutip di atas; bahasa Indonesianya berbunyi:

(Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka): )
“Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati ….. dst
(lanjutannya tidak ditulis lengkap sbb:
dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman. )

……

Kristenisasi di RSCM

Saudara yang menderita, siapakah yang berbicara dengan sebutan ‘aku’ dalam surat 3:49 tadi? ayat-ayat sebelumnya menunjukkan bahwa beliau adalah Isa bin Maryam ……direkam juga di dalam kitab Injil dengan nama Yesus bin maria.

….

Ali Imran 3:59
Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: “Jadilah” (seorang manusia), maka jadilah dia.

Lihatlah keserupaan penciptaan Adam dengan karya Isa membentuk burung yang hidup!
Adam dibentuk dari tanah, lalu Tuhan menjadikan adam hidup, dengan cara berfirman, jadilah patung itu manusia hidup.

Isa berbuat serupa, membentuk patung burung dari tanah, lalu Isa menjadikannya hidup, dengan cara sedikit berbeda: meniupkan (nafas) ke dalam patung itu. sungguh, Isa/ Yesus memiliki kemampuan ilahi!


.
namun, sebelum saudara memutuskan untuk mohon pertolongan dari Tabib Akbar ini , hampir dapat dipastikan ada bisikan yang cepat memasuki pikiran saudara. Bisikan yang menghasut, oleh …
…Jin yang jahat:”mana mungkin meminta pertolongan kepada Isa, seorang manusia?”


Ali Imran 3: 45:
(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat ….

(lanjutannya dipotong:
… dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah), )

======

Dari uraian ini bisa disimpulkan bahwa si pembuat brosur bukannya memberi petunjuk tetapi sebenarnya malah mencoba mengalihkan doa dari Allah.

Mudahnya, bila anda di pasar hendak tawar menawar barang, anda menemui bosnya langsung ataukah anak buah untuk disampaikan ke bos?

Semoga kita semua terhindar dari menyekutukan Allah. amiin

Februari 22, 2015 - Posted by | Agama, Investigasi | , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: